blank
Striker PSIS, Hari Nur (kedua dari kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, usai mencetak gol ke gawang Dewa United FC. Di laga itu Hari Nur mencetak dua gol. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Pelatih sementara PSIS (Semarang), Muhammad Ridwan, menyatakan rasa syukur, atas kemenangan timnya saat jumpa Dewa United FC dengan skor tipis 3-2, di laga pekan ke-22.

Tiga gol tuan rumah yang berlaga di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (13/2/2023), dihasilkan Taisei Marukawa melalui titik penalti menit 35 dan dua gol dari Hari Nur Yulianto (45, 52). Sedangkan dua gol Dewa United FC dicetak Karim Rossi (51) dan Risto Mitrevski (67/penalti).

”Hasil ini sudah sesuai dengan ekspektasi kami sebelum laga. Awalnya kami sudah menduga, laga ini akan berjalan berat dan keras. Dan terbukti, skor akhir 3-2 menjadi bukti, bagaimana kita bertandingan secara terbuka,” kata M Ridwan, saat sesi jumpa pers usai laga.

BACA JUGA: Sekda Kendal Buka POPDA Tingkat Kabupaten

Ditambahkan dia, dengan konsekuensi bermain secara terbuka, kedua tim akan punya peluang untuk mencetak gol. Dan kondisi ini sudah diperhitungkannya sebelum laga, dan saat latihan.

Menurut dia, tidak ada masalah saat timnya kebobolan gol dari lawan, asal timnya lebih banyak memasukkan gol ke gawang lawan. Situasi ini sangat memungkinkan terjadi, saat dirinya menerapkan permainan terbuka.

Sementara itu, pelatih Dewa United FC, Johannes Hendrikus Olde Riekerink menyebutkan, perlunya perangkat Video Assistant Referre (VAR), dalam sebuah laga sepak bola.

BACA JUGA: 15 Purnawirawan Polres Kebumen Dihadiahi Kambing, Ini Maknanya

”Di negara saya Belanda, VAR sudah digunakan untuk membantu perangkat pertandingan menentukan sebuah keputusan. Seperti halnya saat laga ini, banyak kejadian yang menurut saya layak dipertimbangkan dengan VAR,” jelas Riekerink, dalam sesi jumpa pers kedua usai PSIS.

Diungkapkan juga, secara umum laga berjalan bagus dengan jual beli serangan. Diakui dia, di babak pertama timnya mendapat tekanan luar biasa dari tuan rumah, hingga dibobol dua kali.

”Namun di babak kedua, kami lebih banyak menguasai pertandingan. Tapi sayang kami kurang tenang dalam penyelesaian akhirnya,” tukas dia.

BACA JUGA: Pengacara Richie Menyebut, Seorang Penjahat Perlu Diberi Terapi Kejutan Berupa Pidana Mati

Dengan hasil ini, posisi PSIS di klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023, menempati urutan delapan dengan 32 poin dari 22 laga yang telah dimainkan. Sedangkan Dewa United FC mengoleksi 26 poin, dengan jumlah laga 24, dan ada di posisi 13.

Sesuai jadwal yang sudah dirilis operator liga, PSIS kembali akan menjadi tuan rumah, untuk menghadapi Persis (Solo). Laga ini dijadwalkan berlangsung Jumat (17/2/2023) mendatang, mulai pukul 15.00 WIB.

Riyan