blank
Ratusan Goweser dari berbagai daerah di Pulau Jawa, mengikuti event PBMA di Kabupaten Pacitan, Jatim.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Ratusan Goweser dari berbagai daerah di Pulau Jawa, turut ambil bagian dalam event Pacitan Montain Bike Adventure (PMBA) seri 5 di Kabupaten Pacitan, Jatim. Kegiatan ini, merupakan bagian dari rangkaian menyongsong peringatan hari jadi Ke-278 Kabupaten Pacitan Tahun 2023.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, event PMBA seri 5 diberangkatkan langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji ( Mas Aji). Mengambil start dari lapangan Desa Ngadirejan, Kecamatan Pringkuku, menempuh rute menantang sepanjang 22 km dan finish di objek wisata Pantai Pancer Door.

”Selamat menikmati jalur menantang Pacitan, hati-hati kalau tidak kuat jangan dipaksakan,” pesan Mas Aji sebelum mengibaskan bendera start menandai pemberangkatan para peserta.

Para peserta, merupakan Goweser yang datang dari Jombang, Mojokerto, Blitar bersama kabupaten/kota di wilayah eks Karesidenan Madiun. Juga dari Kabupaten Wonogiri, Sukoharjo, Surakarta, Yogyakarta dan dari Jakarta serta para Goweser tuan rumah Pacitan.

Ketua Panitia Penyelenggara PMBA, Askuri Hidayat, menyatakan, event ini selain untuk turut serta meneriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Pacitan yang Ke-278, juga untuk memasyarakatkan olahraga MTB, serta mempromosikan pariwisata Pacitan.

Bambang Pur