blank
Ketrua Pramuka Peduli Kwarda Jateng menyerahkan bantuan untuk anak-anak terdampak banjir rob di Kabupaten Pekalongan. Foto: Pramuli

KAJEN (SUARABARU.ID) – Ketua Pramuka Peduli Kwarda Jateng Dra. Wika Bintang, MM bersama tim, Dra. Eko GW Pramukawati dan Hermawan menyerahkan bantuan untuk warga dan anak-anak terdampak korban banjir dan rob di Karangjompo, Tirto, Kabupaten Pekalongan, pekan lalu.

Bantuan yang diberikan antara lain berupa Alat Tulis Sekolah (ATS) berupa buku dengan kelengkapannya seperti balpoin, penggaris, pensil, penghapus dll. “Peralatan tulis sekolah ini dibagikan kepada anak-anak terdampak banjir dan rob. Sedangkan bagi yang dewasa diberikan sembako, seperti beras, minyak goreng, telur, dll. Bahkan ada pula alat kebersihan,” kata Dra. Wika Bintang.

Dikatakan, banjir campur rob, yang masih sering terjadi di beberapa wilayah di Jawa Tengah. Salah satu contohnya adalah Pekalongan, yaitu Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto.

blank
Ketua Pramuka Pedulid an timnya berkunjung ke Desa Karangjompo yang nyaris selalu tergenang rob. Foto: Pramuli

“Dalam kunjungan Gerakan Pramuka Kwarda Jateng berkunjung, data dari Pramuka Peduli Pekalongan menunjukkan kalau jumlah data Kepala Keluarga (KK) yang terdampak adalah 609, dengan jumlah jiwa 2.036. Di Desa Karangjompo saat itu sampai saat ini pun masih ada 10 RT yang terendam,” kata Wika Bintang.

Pada kesempatan tersebut Wika berpesan kepada warga yang di kala siang kembali ke rumah dan saat malam menginap di Posko Pengungsi Banjir RW.05 Karangjompo, Tirto, Pekalongan Barat, dengan lokasi SDN 02 Karangjompo agar sabar dan tabah. Mari kita sikapi kahanan dengan bijak, tetap sabar dan tawakal, seraya berupaya. Dan kepada anak-anakku, tetaplah semangat untuk terus belajar dan rajin bersekolah.

**/wied