blank
(Danrem) 074 Warastratama Kolononel (Inf) Anan Nurakhman, Gowes dengan sepeda pancal sejauh 80 KM. Start dari Kota Solo dan finish di Makoramil-13 Pracimantoro Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Komandan Korem (Danrem) 074 Warastratama Kolononel (Inf) Anan Nurakhman, Kamis (2/2), melakukan olahraga Gowes bersepeda pancal menempuh jarak 80 Kilometer (KM).

Berangkat start dari kediaman Danrem di Solo, menuju Koramil yang berada paling ujung selatan Kabupaten Wonogiri, yakni Koramil-13 Pracimantoro. Dengan melewati ruas jalan raya Solo-Kabupaten Sukoharjo-Kabupaten Wonogiri. Terus ke Wuryantoro-Eromoko, dan finish di Makoramil-13 Pracimantoro Kodim 0728 Wonogiri.

Penerangan Kodim 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, setibanya di Makoramil-13 Pracimantoro, Wonogiri, Danrem disambut langsung oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deni Oktavianto, beserta Danramil-13/Pracimantoro Kapten (Inf) Moch Sambudi, Camat Pracimantoro, Warsito, dan Kapolsek Pracimantoro AKP Ujang Joko Widiyanto.

Dalam kunjungan kerja dengan cara Gowes memakai sepeda pancal tersebut, orang pertama di jajaran TNI Korem 074 Warastratama itu, memberikan bingkisan kepada Babinsa Koramil-13/Pracimantoro.

Dalang Cilik

Danrem juga menyaksikan seni karawitan yang dimainkan oleh siswa-siswi SMP Negeri 3 Pracimantoro. Juga menyaksikan pagelaran wayang oleh dalang cilik yang melakonkan cerita ”Pendadaran Siswo Sukolimo.”

Kepada siswa-siswi SMP Negeri 3 Pracimantoro, Danrem menyatakan bangga dan mengapresiasi apa yang telah ditampilkan. Danrem memberikan motivasi, agar siswa-siswi lebih rajin belajar untuk menggapai cita-cita. Juga menyampaikan pesan, agar selalu taat kepada orang tua, dengan memberikan yang terbaik untuk mereka.

Ikut serta dalam kunjungan Danrem ke Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri ini, Kasrem Letkol (Inf) Agus Adhy Darmawan, Kasi Ter Korem Letkol (Inf) Drs Arif Isnawan, Kasi Ops Mayor (Inf) Ronaldo Konstantin.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem bersama rombongan menyempatkan untuk mengunjungi pembuatan sumur bor Program Air Bersih TNI AD. Lokasinya di Dusun Selur, Desa Ngargoharjo, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri.

Bambang Pur