blank
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, meninjau kawasan perumahan Dinar Indah bersama jajaran Setda Kota Semarang, Rabu (1/2/2023). Foto: Hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepedulian orang tua terhadap aktivitas anaknya merupakan hal terpenting untuk menjaga anak dari aksi penculikan. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Rabu (1/2/2023) merespon banyaknya isu penculikan di Kota Semarang baru-baru ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, terjadi upaya penculikan di salah satu wilayah di Kota Semarang beberapa waktu lalu yang saat ini kasusnya sedang ditangani polisi.

Mbak Ita, sapaan akrab Wali Kota Semarang, pun mengimbau agar orang tua memiliki perhatian tinggi kepada kasus penculikan ini. Salah satunya dalam hal mengantar dan menjemput anak di sekolahnya.

“Sebelum orang tuanya menjemput mereka harus ada di dalam halaman. Lalu dari orang tua harus memberikan perhatian. Jadi kalau orang tua tidak menjemput, yang menjemput ini siapa. Terus anak-anak juga harus diberitahu agar tidak mudah diiming-imingi,” ujar Mbak Ita di sela-sela tinjauan ke Sungai Mluweh, Kabupaten Semarang, Rabu (1/2/2023).

Demikian pula saat anak bermain, orang tua juga perlu memastikan bahwa anak tetap ada dalam pengawasan.