blank
Ganjar bertukar pikiran dalam suasana yang cair bersama perwakilan suporter PSIS (Panser Biru) dan suporter Persib (Viking). Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, semalam digeruduk suporter Persib (Bandung), Viking,. Kedatangan mereka untuk memenuhi undangan orang nomor satu di Jateng itu.

Viking berada di Semarang, untuk menyaksikan laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023, yang mempertemukan PSIS (Semarang) lawan Persib, di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/2023), pukul 16.30 WIB. Mahesa Jenar dipastikan akan tampil maksimal, untuk membalas kekalahan 1-2 pada pertemuan pertama, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Perwakilan Viking yang sudah datang ke Semarang, dipimpin Heru Joko. Selain mengundang Viking, Ganjar juga mengundang suporter Mahesa Jenar, Panser Biru.

BACA JUGA: Cegah Stunting, Ini yang Dilakukan Jajaran Koramil Giriwoyo Wonogiri

Suasana sejuk di Kota Lunpia pun terasa hangat. Baik Ganjar, Viking maupun Panser Biru, saling bertukar cerita dan pemikiran dengan santai. Heru Joko yang baru pertama bertemu Ganjar, tak sekalipun merasa canggung selama perbincangan.

”Kami datang mau mendukung Persib di Stadion Jatidiri. Stadionnya bagus banget,” kata Heru, yang merupakan pendiri Viking Persib Club.

Lebih dari 1,5 jam mereka terlibat dalam obrolan. Dari permasalahan di dunia sepak bola, isu perkelahian antarsuporter, sampai kisah masa kecil dibahas dengan asyik.

BACA JUGA: Ratusan Jamaah Ikuti Pengajian di Masjid Darussalam Batuwarno Wonogiri

Mantan anggota DPR RI itu mengatakan, sepak bola Indonesia pasti baik, jika suporternya juga mendukung. Menurut Ganjar, suporter punya pengaruh penting.

”Ini adalah silaturahmi yang keren abis, karena mereka ternyata menceritakan kepada saya bagaimana menjaga kondusivitas. Dan kita mesti berpikir, yang utama dan pertama adalah prestasi, suportivitas. Sepakbola berprestasi, fair dan damai,” tandas Ganjar.

Heru Joko sendiri mengaku senang, bisa bertemu dengan idolanya. Heru menilai, gubernur berambut putih itu sebagai sosok yang ramah. ”Hari ini saya senang ketemu sama idola, pemimpin yang humble, dan bisa menerima mendadak,” ujar pria asli Kutoarjo ini.

BACA JUGA: Di Manyaran Wonogiri, Tentara Memberikan Pembekalan Kepada Siswa

Sementara itu, Ketua Umum Panser Biru, Galih Eko Putranto atau Galih Ndog, menambahkan, pertemuan ini sudah lama dinantikan. Terlebih, setelah PSIS sudah kembali menempati Stadion Jatidiri, sebagai homebase.

”Kami apresiasi sekali, karena kita sudah lama tidak ketemu, akhirnya bisa duduk bareng, ngopi bareng soal banyak hal,” tandasnya.

Riyan