blank
Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Alwin Basri diangkat menjadi Walikota Semarang dan Ketua TP PKK Kota Semarang dalam pelantikan yang dihadiri Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri, Senin (30/1/2023). Foto: Hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pelantikan Wali Kota Semarang yang baru menjadi hal yang unik dan menarik, hal ini lantaran baru kali ini Wali Kota Semarang dijabat seorang perempuan, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Lebih uniknya lagi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang dijabat pertama kali oleh seorang pria yang merupakan suami dari Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita tersebut.

Ini merupakan sejarah baru bagi Kota Semarang, Tim Penggerak PKK-nya seorang laki-laki. Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang biasa disapa Mbak Ita diangkat menjadi perempuan pertama yang menjadi Wali Kota Semarang dalam pelantikan yang digelar Senin (30/1/2023) siang.

Pada waktu bersamaan, anggota DPRD Jateng Alwin Basri (Mas Alwin) yang merupakan suami Mbak Ita diangkat menjadi Ketua TP PKK Kota Semarang.

Mbak Ita sendiri menggantikan posisi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang pada beberapa waktu lalu ditarik Presiden RI untuk menjadi Kepala LKPP, sementara Alwin menggantikan posisi Ketua TP PKK yang sebelumnya dijabat Krisseptiana Hendrar Prihadi.