blank
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Grobogan, Heru Dwi Cahyono saat melihat langsung produk ramah lingkungan dari Kecamatan Penawangan. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID)- Produk ramah lingkungan karya generasi muda dan perempuan Grobogan dipamerkan dalam pameran dan lokakarya yang digelar oleh Yayasan Penabulu dalam program Echo Green di Hotel Grandmaster Purwodadi, Rabu, 25 Januari 2023.

Produk yang dipamerkan dalam acara ini ini antara lain eco enzyme, pupuk cair, dan asam amino yang dihasilkan oleh para generasi muda dan kaum perempuan di Kecamatan Godong dan Penawangan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Grobogan, Heru Dwi Cahyono, memberikan apresiasi adanya program Echo Green. “Para generasi muda dan kaum perempuan perlu dilibatkan untuk berperan serta di dunia pertanian,” kata Heru Dwi.

Baca juga Ganjar Minta Perusahaan di Grobogan Terima Pekerja dari Keluarga Miskin

Tidak hanya pameran produk ramah lingkungan, namun kegiatan ini dibarengi dengan lokakarya dengan tema Inisiatif Model Ekonomi Hijau di Sektor Pertanian oleh Kelompok Perempuan dan Generasi Muda.

Menurut Heru, produk yang dihasilkan ini memberikan petunjuk kepada generasi muda dan kaum perempuan untuk menjadi petani.