blank
Pengurus Komisariat IPNU MA Masalikil Huda bersama dewan guru.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama (IPNU-IPPNU) Madrasah Aliyah (MA) Masalikil Huda Tahunan periode 2023-2024 resmi dilantik.

blank
Pengurus Komisariat IPPNU MA Masalikil Huda bersama dewan guru.

Pelantikan yang diselenggarakan di Gedung Muslimat NU Tahunan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara Rabu (25/1/2022) dihadiri langsung oleh PAC IPNU-IPPNU Tahunan dan secara resmi melantik Muhammad Sabiq Ilham Fuadi sebagai Ketua IPNU dan Fadella Hemalia Syafitri sebagai Ketua IPPNU.

blank
Menjadi pemimpin harus amanah.

Dalam sambutannya, Kepala MA Masalikil Huda, H. Muhlisin, S.Ag berpesan kepada ketua IPNU-IPPNU terpilih untuk menjalankan amanat seperti yang telah diajarkan oleh Rasulullah. “Menjadi pemimpin itu harus Sidiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah”, kata Muhlisin.

“Selain memegang prinsip dalam ajaran agama Islam, filosofi Jawa ing ngarso sung tulodho, ing madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani juga harus dijalankan”, lanjut Muhlisin.

Sementara itu, Pembina Komisariat IPNU-IPPNU MA Masalikil Huda, M. Saifur Rohman selalu memotivasi bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia ini.

“Mengemban tugas sebagai pimpinan memang berat. Namun, di mana ada kemauan di situ pasti ada jalan, buang kata imposible”, terang Saifur.

Seperti diketahui, Komisariat IPNU-IPPNU MA Masalikil Huda Tahunan sudah ada sejak tahun 2003. Hal ini sebagai pengganti OSIS. Sehingga di MA Masalikil Huda sejak itu tidak dikenal adanya OSIS, dan diganti dengan Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU.

Pelantikan Komisariat IPNU-IPPNU MA Masalikil Huda hari ini salah satunya untuk menyambut momentum Satu Abad NU. Acara pelantikan kemudian dilanjutkan dengan LKMUD untuk membekali  pengurus baru tentang adminstrasi  organisasi dan juga  kepemimpinan.

ua/saifur