blank
BANTUAN - Pj Sekda Kota Tegal, Dr dr Sri Primawati Indraswari menyerahkan bantuan. (foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Tiga Kelurahan di Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah yang terkena dampak banjir mendapat bantuan logistik. Bantuan berupa 300 paket sembako untuk tiga kelurahan masing-masing Kelurahan Sumurpanggang 100 paket, Kelurahan Krandon 100 paket dan Kelurahan Kaligangsa 100 paket. Bantuan berasal dari Dana Siap Pakai (DSP) Dukungan Logistik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada kegiatan Penanganan Darurat di Kota Tegal, Tahun 2023.

Bantuan diserahkan oleh Pj Sekda Dr dr Sri Primawati Indraswari Sp KK MM MH selaku ex officio Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal. Ikut hadir mendampingi Pj Sekda, Asisten Sekda Dyah Kemala Sintha SH MH, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tegal, Moch Mabbrur S, STP, MSi, Camat Margadana Ary Budi Wibowo, SH MH, Lurah Sumurpanggang Edi Budi Wibowo SH MH, Lurah Krandon Saefudin SIP dan Lurah Kaligangsa Djaenudin.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan sebagai wujud sinergi dan perhatian Pemerintah Kota Tegal dalam kegiatan penanggulangan darurat di Kota Tegal. “Kegiatan ini bagian dari perhatian Pemerintah Kota Tegal kepada masyarakat Kota Tegal untuk membantu masyarakat terdampak bencana, jangan melihat dari nilai besarannya ataupun jumlahnya, walaupun nilainya sedikit semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat ” ujar Sekda.

Sutrisno