blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (kedua dari kanan deret depan) ikut serta dalam olahraga Fun Bike yang diprakarsai oleh Kodim 0801 Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Ribuan warga masyarakat Kabupaten Pacitan, Jatim, mengikuti gelar olahraga jalan kaki dan bersepeda secara massal. Acara yang diprakarsai Kodim 0801 Pacitan ini, dikemas dalam Event Fun Bike and Fun Walk.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, olahraga jalan kaki dan bersepeda secara massal ini, digelar Minggu (22/1) dan diminati oleh warga masyarakat dari beragam kelompok dan usia. Termasuk dari komunitas pecinta sepeda maupun pejalan kaki, aparat pemerintah, pelajar serta masyarakat umum.

Acara bertajuk Fun Bike and Fun Walk ini, diberangkatkan dengan kibasan bendera start oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji. Bupati bersama jajaran Forkimpimda Pacitan, juga ikut dalam kegiatan olahraga tersebut.

”Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Fun Bike dan Fun Walk Tahun 2023 ini, secara resmi saya berangkatkan,” ucap Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan) memberangkatkan peserta.

Tidak ketinggalan keluarga besar TNI Pacitan bersama para istri prajurit, ikut ambil bagian dalam acara yang menyediakan beragam hadiah tersebut.

Fun Bike and Fun Walk ini, masing-masing menempuh rute dengan jarak jauh yang berbeda. Untuk Fun Bike menempuh rute jalur lintas selatan dan lingkar kota sepanjang 10 KM. Sementara untuk Fun Walk memgambil rute seputaran Makodim 0801, dengan jarak tempuh 4 KM.

Dandim 0801 Pacitan Letkol (Inf) Roliyanto, menyatakan, acara ini intinya kita bisa berolahraga serta menjalin silaturahmi antara pimpinan daerah serta dengan masyarakat. Harapannya, melalui kegiatan ini masyarakat menjadi bahagia, senang dan semakin sehat.

Bambang Pur