blank
Ganjar (ketiga dari kiri), berfoto bersama para pemenang Porseni NU. Foto: hms

SURAKARTA (SUARABARU.ID)– Bertempat di GOR Sritex Arena di Kota Surakarta, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menutup gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama Nasional 2023, Sabtu (21/1/2023).

Hadir dalam acara itu, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, serta Wakil Rais Aam PBNU KH Anwar Iskandar.

”Saya minta maaf, soal pelayanan dan fasilitas mungkin kurang maksimal. Tapi pelaksanaan Porseni ini sudah purna. Saya senang, bagaimana juara-juara itu sangat bersemangat,” ujar Ganjar.

BACA JUGA: Hati-hati, Gunung Dieng Masuk Status Waspada

Melihat semangat para kontingen kalangan santri itu, Ganjar pun melempar pertanyaan kepada audiens.

”Tentu pikiran kita berikutnya adalah, ini akan dilaksanakan kapan lagi? Kita voting. Lima tahun, tiga tahun, dua tahun, atau satu tahun,” tanya Ganjar, yang disambut mayoritas jawaban satu tahun.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jateng dua periode ini juga merespon adanya insiden “kesambet” atau kesurupan peserta, yang menginap di Asrama Haji Donohudan.

BACA JUGA: Ganjar Rayakan Imlek di Kelenteng Berusia 300 Tahun, Tien Kok Sie

Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Dan laporannya Mas Nusron Wahid (Ketua Panitia) tadi cukup menarik, ada yang kesurupan. Saya sama Gus Yasin punya PR, Donohudan itu ada demitnya. Tadi ada yang kesambet (kesurupan). Itu nanti kami bersihkan,” janjinya.

Porseni NU Nasional 2023 ini, berlangsung pada Minggu-Sabtu (15-21/1/2023), diikuti 22 provinsi, dengan mempertandingkan empat cabang olahraga, dan tiga cabang seni. Jawa Timur keluar sebagai juara umum, disusul DKI Jakarta di posisi kedua, dan Jateng berhasil menduduki nomor tiga.

Riyan