blank
Stand USM di Campus Expo SMAN 1 Pegandon diserbu pengujung. (News Pool USM)

KENDAl (SUARABARU.ID)– Ikatan Mahasiswa Kendal Universitas Semarang (Imaken USM) didampingi pihak PMB Universitas Semarang mengikuti Campus Expo yang diselenggarakan SMA Negeri 1 Pegandon pada 19 Januari 2023.

Kegiatan juga diikuti seluruh siswa SMA Negeri 1 Pegandon. Stand USM diserbu para siswa.

Kepala PMB USM, Albert SE MM PhD mengatakan, tujuan dilaksanakan Campus Expo lain adalah memperkenalkan kampus USM kepada para siswa, khususnya para siswa SMAN 1 Pegandon. Dia berharap, melalui kegiatan tersebut para siswa berminat kuliah di USM.

blank
Para siswa SMAN 1 Pegandong antusias menanyakan biaya kuliah di USM dan beasiswa yang disediakan. (Foto:News Pool USM)

”Kami melakukan sosialisasi USM terkait program studi yang tersedia dan biaya kuliah yang sangat terjangkau,” ujarnya.

Antusias para siswa mengikuti campus expo cukup tinggi. Hal itu terlihat banyaknya siswa yang bertanya untuk mendapatkan informasi tentang USM.

”Mereka banyak yang bertanya soal biaya kuliah dan beasiswa yang tersedia di USM. Di USM menyediakan beasiswa prestasi akademik dan nonakademik. Beasiswa nonakademik itu diperuntukkan mahasiswa yang memiliki prestasi olahraga dan seni,” jelasnya.

Dia mengatakan, pihaknya menawarkan kepada para siswa untuk mengikuti Campus Tour di Universitas Semarang.

”Kami yang akan memfasilitasi transportasi bus USM untuk mengantarkan dan menjemput para siswa yang melakukan Campus Tour di Universitas Semarang,” tandasnya.

Muhaimin