blank
Bupati dan Kapolres menyambangi warga dalam kegiatan Jumat Curhat, yang digelar di rumah Kades Bakalrejo, Jumat (20/1/2023). Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Bupati Demak, Eisti’anah, turut hadir di acara Jumat Curhat bersama Kapolres AKBP Budi Adhy Buono, di Desa Bakalrejo, Kecamatan Guntur. Kegiatan Jumat Curhat ini dilakukan di rumah Kepala Desa Bakalrejo, Agus Dwi Susanto, Jumat (20/1/2023).

Acara rutin mingguan yang diinisiasi institusi Polri ini, sebagai upaya untuk mendekatkan hubungan dengan masyarakat, dengan membuka semua informasi. Dengan menyambangi masyarakat dan berdialog secara tatap muka, diharapkan mampu menyerap “curhatan” warga, masukan dan saran bahkan kritikan dari masyarakat.

Jumat Curhat merupakan program prioritas dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan mulai dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek.

BACA JUGA: Dua Orang Meninggal di Lokasi Penggerebekan Sabung Ayam karena Tenggelam

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Bakalrejo, Agus Dwi Susanto menyampaikan apresiasinya pada Bupati dan Kapolres, karena sudah hadir di desanya. Dia berharap, dari pertemuan itu akan membawa kebaikan dan keberkahan.

Sementara itu, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, sebuah kehormatan bagi dirinya, karena Bupati berkenan hadir. ”Ini hari yang spesial, karena kehadiran Bupati secara langsung,” tutur Kapolres.

Dia berharap, Kabupaten Demak selalu terjaga ketertiban dan keamanannya, sehingga warga dapat menjalankan aktivitasnya dengan nyaman.

BACA JUGA: Sebanyak 81 Mahasiswa KKN UPGRIS Diterjunkan di Kecamatan Tahunan Jepara

Sedangkan Bupati Demak, Eisti’anah menyatakan, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan sebuah inovasi yang baik. Dikatakannya, sekarang pemerintah lebih dekat dengan masyarakat.

Pada sesi tanya jawab, salah satu warga Desa Bakalrejo mengeluhkan adanya jalan yang rusak, di sekitar desanya. Mendengar keluhan itu, Bupati berjanji akan menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak terkait.

”Kita tidak akan tinggal diam. Pemerintah Pusat dan Provinsi akan membantu kita. Insya Allah kalau PUPR sudah turun, jalan akan langsung diperbaiki,” janji Eisti.

Rudy