blank
Sejumlah anggota Polsek Muntilan menguruk lokasi pembangunan pesantren, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Dalam rangka membangun kemitraan dengan tokoh agama dan Takmir Masjid Al- Murtadlo, Polsek Muntilan, Polresta Magelang, melaksanakan bakti sosial memindahkan tanah bongkaran bangunan kolah (tempat air) Masjid Al- Murtadlo. Kegiatan di Jalan Umum Dusun Tambakan, Desa Sedayu, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, itu dilaksanakan Selasa (10/1/2023).

Sebelumnya saat Kapolsek Muntilan melaksanakan giat Jumat Curhat, pada Jumat (6/1/23), saat itu Kyai Agus Achmad menyampaikan bahwa takmir masjid butuh bantuan tenaga untuk memindahkan tanah bekas bongkaran kolah masjid. Akan digunakan untuk menguruk lokasi pembangunan Pesantren Al- Murtadlo. Kegiatan hari ini menggunakan peralatan yang ada.

“Dengan kebersamaan dan gotong royong anggota Polsek Muntilan, perangkat desa, maupun perwakilan Takmir Masjid Al-Murtadlo akhirnya gundukan tanah bekas bongkaran kolah masjid dapat terangkat dan dipindahkan ke lokasi kapling yang rencananya untuk membangun pesantren. “Jalan Dusun Tambakan- Kembaran kini juga menjadi bersih dan lancar,” tandas Kapolsek

Hadir dalam kegiatan tersebut KH Agus Ahmad Al Murtadlo selaku Imam Masjid Al-Murtadlo Tambakan, Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, Kanit Reskrim Iptu Prapta Susila, Kanitpropam Polsek Muntilan Aiptu Muslih, 10 anggota Polsek Muntilan, Kadus Tambakan, dan Kadus Kembaran.

Eko Priyono