blank
Rakernis PT. Andini Blora Gama Sejahtera dan Universitas Gadjah Mada. Foto: Prokompim Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora terus berharap agar program peternakan modern terpadu dari hulu ke hilir di Desa Megeri, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah bisa segera terwujud dan berhasil.

Bupati Blora ARIEF Rohman mengatakan, Pemkab berharap program peternakan modern di Megeri itu berhasil.

‘Sehingga nantinya bisa untuk percontohan, dicopy paste ke beberapa daerah di Blora yang memang potensi. Jadi 15 kecamatan lainnya kita dorong untuk itu nantinya,” ungkap Bupati Blora H. Arief Rohman, saat mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) PT. Andini Blora Gama Sejahtera (ABGS) dan Universitas Gadjah Mada (UGM), Sabtu, 8 Januari 2023.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si didampingi Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, MM., saat mengikuti Rakernis yang membahas rencana kerja strategis PT. ABGS di tahun 2023.

Dikatakan Bupati H. Arief, tidak hanya peternakan saja, melainkan sektor-sektor lain yang mampu mendukung peternakan terpadu juga akan terus didorong.

“Mimpi kita dari hulu ke hilir, mulai dari pakannya, penggemukan ya, bahkan bisa sampai ke pengolahannya, pengolahan menjadi mungkin nugget sosis kita bayangkan sampai disana. Agar masyarakat disekitarnya bisa merasakan manfaatnya secara langsung,” ujar Bupati H. Arief.

Soal infrastruktur di Megeri, Bupati H. Arief mengatakan Pemkab komitmen untuk memperbaiki. Dikemukakan saat ini Pemkab masih menunggu Proyek Strategis Nasional Bendungan Gerak Karangnongko.