Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin memimpin prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Kalapas Batu Nusakambangan. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lapas Kelas I Batu Nusakambangan resmi memiliki “nahkoda” baru. Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin memimpin prosesi serah terima jabatan (Sertijab) tersebut.

Dalam Sertijab yang digelar di aula Kresna Basudewa Kanwil Kemenkumham Jateng pada Jumat (6/1/2023) diawali dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori serah terima jabatan antara Kepala Lapas lama, I Putu Murdiana dengan Mardi Santoso sebagai Kepala Lapas baru.

Ucapan selamat disampaikan Kakanwil kepada pejabat lama dan baru Lapas Batu atas amanah dan tugas baru yang diemban.

Yuspahruddin mengucapkan selamat kepada Putu yang sudah meninggalkan Nusakambangan, yang merupakan tempat luar biasa dan sulit namun indah.

“Kepada Kalapas baru selamat bertugas dengan sebaik-baiknya, terlebih jabatan Kepala Lapas Batu juga merangkap sebagai Koordinator Wilayah Nusakambangan,” ungkap Yuspahruddin.

Kakanwil juga mengajak para Kepala UPT se-Jawa Tengah yang hadir untuk terus meningkatkan ilmu serta kompetensi yang dimilikinya.

“Tahun 2023 ini kita harus lebih baik. Segera persiapkan diri untuk meraih WBK dan WBBM,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan serah terima Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Batu yang disaksikan oleh Ketua DWP Kemenkumham Jateng, Restu Yuspahruddin.

Ning Suparningsih