blank
President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha (kedua dari kanan), bersama jajaran Direksi melakukan kunjungan ke Network Operation Center, yang merupakan pusat pemantauan jaringan saat malam pergantian tahun. Foto: hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) berhasil melayani kebutuhan telekomunikasi digital pelanggan di momen pergantian tahun baru 2023. Adapun peningkatan lalu lintas traffic data pelanggan tertinggi terjadi pada 1 Januari 2023 yang mencapai 16% dibandingkan hari normal.

Indosat berhasil mengantisipasi lonjakan traffic tersebut dan memberikan pengalaman pelanggan terbaik pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan peningkatan kapasitas yang dilakukan dalam menyambut momen-momen besar serta pengawasan intensif yang dilakukan melalui command center.

“Kami mencatat peningkatan traffic data yang disebabkan oleh penggunaan aplikasi berbasis video seperti WhatsApp, YouTube, Instagram, TitTok, dan Facebook yang paling banyak digunakan selama libur Natal dan Tahun Baru,” kata SVP-Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio, Kamis (5/1/2023).

Mewakili pihak corporate, Agus menyampaikan apresiasi dan menghargai kepercayaan 100 juta pelanggan Indosat, dan selain itu pihaknya sangat senang dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada para pelanggan di tengah tingginya kebutuhan pada periode liburan tersebut.