blank
Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo menandatangani berita acara pelantikan anggota PPK se-Kabupaten Grobogan di Kyriad Grand Master Hotel Purwodadi. Foto: KPU Grobogan

“PPK harus memperkuat sinergitas dan koordinasi dalam bekerja, karena memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan suksesnya kualitas penyelenggaraan Pemilu,” ujar Sri Sumarni.

Pihaknya mengapresiasi KPU Grobogan yang sudah melaksanakan setiap tahapan sesuai dengan prosedur dalam rangka pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024.

“Sekali lagi saya memberikan apresiasi atas kinerja KPU Kabupaten Grobogan, karena telah melaksanakan setiap tahapan sesuai prosedur, dalam rangka pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024,” ucap Sri Sumarni.

“Tentunya membutuhkan kerja keras yang ekstra untuk mewujudkan pelayanan penyelenggaraan pemilihan yang berkualitas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo melalui Komisioner SDM Ngatiman mengungkapkan harapannya kepada para anggota PPK yang baru saja dilantik tersebut.

“PPK harus paham tugas dan tanggungjawab serta kewenanganya. Kemudian, PPK mengetahui tahapan penyelenggaraan pemilu, sehingga PPK pasca dilantik langsung dilanjutkan dengan Bintek,” ujar Ngatiman.

Bintek tersebut dilaksanakan pasca pelantikan di hari yang sama. Bintek tersebut diselenggarakan dengan pembicara semua Komisioner KPU Grobogan dengan materi masing-masing.

“Bintek benar benar siap mengaplikasikan ilmu yang diperoleh untuk melaksanakan tahapan penyelenggaraan pemilu 2024 di kecamatan, sesuai regulasi yang ada,” ujar Ngatiman.

Pihaknya menjelaskan harapan terbesar yakni terselenggaranya pemilu yang sukses yaitu yang aman, damai, jujur, adil, berintegritas serta bermartabat dengan partisipasi masyarakat yang tinggi.

Tya Wiedya