blank
General Manager PT Pelindo Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Hardianto (baju putih)dan bantuan yang diserahkan untuk korban banjir Semarang. Foto: HP

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menyalurkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang menjadi korban terdampak banjir akibat cuaca buruk.

Bantuan bahan makanan yang diberikan berupa beras sebanyak 200 sak masing-masing dengan berat 2,5 kilogram, minyak goreng 900 mililiter sebanyak 15 dus isi 12 minyak, dan mi instan sebanyak 50 dus.

Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager PT Pelindo Pelabuhan Tanjung Emas, Hardianto, ke dapur umum yang berada di bagian belakang Balai Kota Semarang Jalan Pemuda 148.

“Pemberian bantuan tanggap darurat ini merupakan bentuk kepedulian Pelindo atas bencana banjir yang terjadi di Kota Semarang. Kegiatan ini juga menjadi salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo,” katanya, Kamis (5/1/2023).

Hardianto menambahkan, dengan adanya bantuan sembako tersebut harapannya bisa membantu upaya Pemkot Semarang dalam melakukan penanggulangan bencana banjir, khususnya dalam hal membantu warga yang menjadi korban terdampak banjir.

“Melalui bantuan tanggap darurat yang disalurkan oleh Pelindo, harapannya dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir di Kota Semarang khususnya pada warga yang kekurangan logistik,” katanya.