blank
Luthfi Kamal. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Manajemen Tim PSIS (Semarang) langsung bebenah cepat, untuk menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 2022-2023. Saat ini sudah ada tiga pemain anyar yang siap merumput bersama tim berjuluk Mahesa Jenar ini. Mereka adalah, Luthfi Kamal (gelandang), Adi Satryo (penjaga gawang) dan Meru Kimura (bek).

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menerangkan, Luthfi Kamal direkrut untuk melengkapi pemain di posisi tengah. Pemain berusia 23 tahun ini, sebelumnya bermain di Barito Putera dan sudah memiliki prestasi sebagai juara AFF U-23 pada 2019 bersama Ucil (Fredyan Wahyu-red).

”Hadirnya Luthfi kami harapkan supaya lini tengah PSIS semakin kuat, dan memiliki banyak pilihan,” kata Yoyok dalam keterangannya di Semarang, Rabu (4/1/2023), seraya menyebutkan, pihak manajemen hanya mengontrak selama satu setengah musim.

BACA JUGA: Kapal Perang Siap Meluncur ke Karimunjawa, Ada Apa?

blank
Adi Satryo, Foto: mopsis

Luthfi sendiri sebelum bermain di PSIS dan Barito Putera, sempat bermain di PSS (Sleman) dan Mitra Kukar. Di Timnas jenjang U-19 hingga U-23, dia telah memiliki 31 penampilan.

Terkait dengan rekrutan kiper berusia 21 tahun, Adi Satryo, Yoyok mengakui, potensi pemain timnas asuhan Shin Tae-yong ini, diharapkan bisa memperkokoh lini belakang, khususnya di sektor penjaga gawang.

Adi Satryo sendiri selama ini kerap dipanggil Timnas, dan terakhir dia menjadi salah satu penjaga gawang Timnas Senior, saat lolos Kualifikasi Piala Asia. Dia juga menjadi bagian Timnas U-23, saat mendapatkan medali perunggu di SEA Games, yang diselenggarakan di Vietnam tahun lalu.

BACA JUGA: Truk Tronton Seruduk Rumah di Pantura Kudus-Pati

”Adi Satryo kami rekrut, untuk menambah kekuatan di posisi penjaga gawang. Umurnya juga masih muda, dan diharapkan semakin berkembang lebih baik setelah gabung PSIS. Apalagi selama ini dia juga kerap dipanggil Shin Tae-yong, saat Timnas bertanding,” imbuhnya.

Sebelum bergabung bersama PSIS, Adi Satryo yang akan mengenakan nomor punggung 30 ini, tercatat pernah membela Persik (Kediri), PSS, dan PSMS (Medan). Di PSIS, dia juga dikontrak selama satu setengah musim.

Selain mengontrak dua pemain baru, PSIS juga mendatangkan pemain belakang, Meru Kimura, dengan status pinjaman dari Rans Nusantara. Pemain berkewarganegaraan Indonesia berdarah Jepang ini, baru berusia 21 tahun.

blank
Meru Kimura. Foto: mopsis

BACA JUGA: Masyarakat Wonosobo Diajak Perkuat Nilai Kebhinekaan

”Meru kami pinjam dari Rans Nusantara, untuk mengisi kekosongan lini belakang, akibat banyak pemain kami yang cedera, seperti Wahyu Prast dan Dewangga. Belum lagi Syiha juga masih menjalani pendidikan TNI AL,” ungkap Yoyok lagi.

Sebelum bergabung bersama PSIS dan Rans, Meru juga sempat berseragam PSKC Cimahi, Persik dan Bali United. Meru akan dipinjam PSIS sampai akhir musim kompetisi Liga 1 2022/2023.

Riyan