blank
Truk tronton yang menyeruduk bangunan rumah warga di jalan Pantura Kudus-Pati turut Desa Ngembalrejo, Kudus. foto: Ist

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sebuah truk box tronton menghantam sebuah rumah dan perkantoran di jalan Pantura Kudus-Pati turut Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Rabu (4/1). Beruntung tak ada korban  jiwa dalam kejadian tersebut, meski rumah dan kantor yang diseruduk hancur.

Data dari Satlantas Polres Kudus menyebutkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, sebuah truk box tronton yang dikemudikan MM (26), pria asal Balongan Baleturi, Prambon, Nganjuk Jawa Timur tersebut melaju dari arah timur menuju ke barat.

Saat tiba di lokasi, tiba-tiba truk oleng ke kiri kemudian menabrak rumah warga dan perkantoran. Tembok bangunan yang ditabrak sampai jebol akibat kerasnya benturan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, meski tembok bangunan yang ditabrak jebol,”tandas Kasatlantas Polres Kudus, AKP Ivan Prabowo.

Kejadian tersebut sempat membuat arus lalu lintas Pantura Kudus-Pati sempat tersendat. Meski demikian, kesigapan aparat Polres Kudus mengevakuasi truk akhirnya membuat arus lalu lintas kembali lancar.

Sampai saat ini, petugas masih belum memastikan penyebab kecelakaan tunggal tersebut. Meski demikian, petugas terus melakukan penyelidikan dengan memeriksa sopir truk yang terlibat kecelakaan.

Kasatlantas juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. Pihaknya meminta pengemudi yang sudah merasa ngantuk atau lelah untuk beristirahat dan tidak memaksakan melajukan kendaraannya.

“Demi keselamatan semua pihak, jika sudah merasa capek atau ngantuk lebih baik beristirahat,”tandasnya.

Ali Bustomi