blank
Anak-anak MIN Wonosobo saat mengikuti selamatan dan doa bersama. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Wonosobo, Senin (2/1/2023), mulai menempati gedung baru di Dusun Kurahan Sudungdewo Kertek Wonosobo.

Sebelumnya, selama satu semester anak-anak Kelas I MIN Wonosobo menempati kelas sementara di bangunan ruko, di Jl Raya Kertek-Sudungdewo dekat RS PKU Muhammadiyah.

Guna menandai dimulainya penggunaan Kelas I di gedung baru MIN Wonosobo, anak-anak mengawali dengan sholat dhuha berjamaah di ruang kelas setempat. Sholat dhuha dipimpin guru Kelas I, M Sholeh AF.

Usai sholat dhuha dilanjutkan dengan selamatan secara sederhana dan doa bersama. Prosesi selamatan yang digelar di halaman MIN juga diikuti beberapa orang tua murid.

Selalu Sehat

blank
Suasana kelas di Gedung baru MIN Wonosobo di Dusun Kurahan Sudungdewo Kertek. Foto : SB/Muharno Zarka

Doa bersama dipimpin Kepala MIN Wonosobo Nur Mahin. Doa bersama diawali dengan pembacan surat An-Naas dan ayat Kursi yang diikuti guru, orang tua murid dan seluruh siswa.

“Doa bersama diniatkan agar proses belajar mengajar di gedung baru MIN Wonosobo berjalan aman dan lancar. Siswa dan guru senantiasa diberi keselamatan dan kesehatan,” katanya.

Menurutnya, mulai Rabu (4/1/2023), proses pembelajaran anak-anak sudah berjalan efektif. Di hari pertama masuk sekolah selain untuk selamatan dan doa bersama, juga dimanfaatkan untuk menata kelas.

“Di tahun ajaran baru 2023/2024 nanti MIN Wonosobo sudah siap menerima siswa baru tiga kelas. Tiap kelas terdiri 28 anak. Ke depan proses pembelajaran akan berbasis tehnologi informasi (IT) atau multimedia,” sebutnya.

Muharno Zarka