blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan ucapan selamat kepada anggota Polri jajaran Polda Jateng, yang menerima penghargaan negara kenaikan pangkat di halaman apel Mapolda Jateng, Jum’at (30/12/2021). Foto : Dok Humas Polda Jateng

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy secara terpisah menyampaikan, pelantikan kenaikan pangkat personel Polda Jateng dan jajaran tersebut, dilaksanakan secara serentak di Mapolda dan di masing-masing polres.

Disampaikan pula, para personel yang naik pangkat, merupakan personel pilihan yang telah bertugas tanpa cacat dan telah memenuhi masa dinas untuk naik pangkat.

“Bapak Kapolda tadi melantik kenaikan pangkat personel yang bertugas di kantor Mapolda sejumlah 290 personel dari berbagai jenjang kepangkatan. Bila digabung bersama jajaran polres, jumlah total personel yang dilantik naik pangkat berjumlah 2437 orang,” ungkapnya

Di tingkat perwira, imbuh Kombes Iqbal, rincian personel Polda Jateng dan jajaran yang naik pangkat, terdiri dari 36 orang naik pangkat AKBP, 114 orang naik pangkat Komisaris Polisi (Kompol), 240 orang naik pangkat Ajudan Komisaris Polisi (AKP), 243 orang naik pangkat Inspektur Satu (IPTU) dan 125 orang naik pangkat menjadi Inspektur Dua (IPDA).

“Sedangkan di level bintara, personel yang naik pangkat menjadi Aiptu ada 308 orang, Aipda 582 orang, Bripka 211 orang, Brigpol 389 orang dan Briptu 189 orang,” rincinya.

Kabidhumas juga mengharap, kenaikan pangkat personel ini diharapkan dapat memicu semangat kerja serta kualitas pengabdian personel Polri di jajaran Polda Jateng.

“Kita berharap ke depan, personel Polda Jateng menjadi sosok yang lebih baik dalam melayani masyarakat. Tidak ada lagi toleransi bagi anggota yang melakukan pelanggaran serius yang melukai hati masyarakat dan berdampak pada turunnya martabat Polri,” tutupnya

 

Absa