blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan ucapan selamat kepada anggota Polri jajaran Polda Jateng, yang menerima penghargaan negara kenaikan pangkat di halaman apel Mapolda Jateng, Jum'at (30/12/2021). Foto : Dok Humas Polda Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) Menjelang akhir tahun 2022, Ribuan anggota polri jajaran Polda Jateng menerima penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat, dari Perwira hingga Bintara, Jum’at (30/12/2022).

Total secara keseluruhan, ada 2437 anggota polri jajaran Polda Jateng yang hari ini naik pangkat, mulai Bintara Polisi Satu (Briptu) hingga perwira Ajudan Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi berharap, kenaikan pangkat itu dapat meningkatkan dedikasi dan semangat kerja anggota untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kapolda Jateng juga berpesan, kenaikan pangkat mengandung konsekuensi bagi anggota, baik secara kedinasan, pribadi hingga tanggung jawab di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Sebab kenaikan pangkat tersebut, merupakan wujud penghargaan yang diberikan oleh negara, bagi anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Untuk itu tingkatkan performa dan kualitas kerja. Pahami bahwa polisi adalah abdi negara yang melayani sekaligus menjadi teladan bagi masyarakat,” ujarnya berpesan saat memimpin upacara kenaikan pangkat di di halaman apel Mapolda Jateng.

“Segera menata diri, tinggalkan pangkat lama dan kebiasaan lama. Tatap masa depan dengan pangkat dan tanggung jawab baru,” imbuh Kapolda.