Adapun kondisi lapangan saat ini, tanggul jebol di kawasan Marina akibat terjangan ombak tinggi tersebut berdampak kepada 36 rumah yang ada di kawasan tersebut. Namun untunya sebagian dari rumah-rumah yang terkena banjir air laut tersebut dalam keadaan kosong.

“Sebagian memang kosong (rumahnya), penghuni yang dievakuasi cuma penjaga rumah, security, dan pembantu. Kalau yang dilakukan saat ini dari dua pompa dan tiga rumah pompa kita minta dinyalakan semua untuk nyedot airnya sekaligus tetap menambal mana saja di empat lokasi tanggul yang jebol,” katanya.

Dari laporan petugas di lapangan, lokasi Marina yang terdampak banjir akibat tanggul jebol yang parah berada di wilayah RW 10 yang terdapat sekitar 40 rumah. Sedangkan untuk warga yang dievakuasi terdapat 35 orang.

“Lokasi yang jebol berada di muara Marina, tepatnya di dekat Sungai Banjir Kanal Barat, dua tanggul lama dan dua tanggul baru. Perkiraan tanggul jebol dan air laut meluap masuk sekitar dini hari, tapi untungnya rumah yang ada di sini rata- rata kosong,” ungkap Bhabinkamtibmas Tawangsari Polsek Semarang Barat, Aipda Adib.

Hery Priyono