blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara menargetkan 50 medali emas dalam pekan olahraga provinsi (Porprov) Jateng 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati dalam Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Kabupaten Jepara, Rabu (28/12/2022), di Ono Joglo Bandengan, Jepara. Turut hadir Kapolres Japara AKBP Warsono dan Ketua DPRD Haizul Ma’arif.

“Lakukan pelatihan dan pembinaan dengan step berjenjang melalui kompetisi yang terencana,” kata dia.

Saat ini, KONI Jepara harus sudah mulai melakukan regenerasi dan pembinaan atlet sejak usia dini. Bakat mereka harus sudah mulai dipupuk. Dengan begitu mereka akan tumbuh dan berkembang baik.

Edy Supriyanta mengapresiasi gerakan KONI yang bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) BPJS untuk melindungi keselamatan para atlet, termasuk jaminan hari tua mereka. “Ini langkah brilian bagi KONI Jepara,” kata Edy.

Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar bertekad untuk merebut 50 medali emas. Pihaknya optimis akan hal itu.

Berkaca tahun 2022, ia menerangkan, dengan perolehan 19 emas, sudah cukup bagi KONI Jepara sebagai bekal raih emas lebih banyak di tahun berikutnya. Namun, pihaknya menambahkan, dalam meraihnya perlu sinergitas berbagai aspek.

“Ini, membutuhkan kolaborasi berbagai pihak untuk menyukseskan misi tersebut,” katanya.

Hadepe – Kmf