blank
Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Andang Wahyu Triyanto dan DPRD Kabupaten Jepara Edy Ariyanto saat hadiri tasyakuran (Foto: Hadepe)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Andang Wahyu Triyanto dan DPRD Kabupaten Jepara Edy Ariyanto, Jumat malam (23/12/2022), hadir di tengah warga Desa Suwawal, Kecamatan Mlonggo yang menggelar tasyakuran selesainya pembangunan talud dan pelebaran jembatan Belik Ayu.

Aspirasi warga setempat agar infrastruktur tersebut dibangun, berhasil direalisasikan dengan bantuan dari APBD Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 atas usaha anggota DPRD Jateng Andang Wahyu Triyanto.

Sementara sebagian infrastruktur penunjang berupa saluran drainase, ada yang dibangun dengan bantuan APBD Kabuoaten Jepara yang aspirasinya diperjuangkan Edy Ariyanto.

“Mewakili warga, kami berterima kasih kepada Pak Andang dan Pak Edy Ariyanto atas terbangunnya infrastruktur ini. Adanya bantuan kabupaten dan provinsi seperti ini sangat membantu percepatan pembangunan  di desa, di tengah terbatasnya kemampuan dana desa atau DD. Apalagi DD selama 3 tahun terakhir banyak terkuras untuk penanganan Covid-19,” kata Pertinggi Suwawal Arief Ma’sum.

blank
Tasyakuran warga atas selesainya pembangunan talud dan jembatan Belik Ayu (Foto: Hadepe)

Dia menjelaskan, jembatan Belik Ayu berada di antara 3 RT, yakni RT 1 RW 3, RT 2 RW 3, dan RT 8 RW 4. Menurutnya keberadaan jembatan ini vital, tak hanya untuk penghubung antar RW , tapi juga berada di jalur alternatif warga desa lain yang melintas.

Pelebaran jembatan dari 3 meter menjadi 6 meter dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas jalur yang memang cukup ramai.

Sarana penunjang berupa saluran drainase utara jembatan di sisi barat jalan, kata Arief Ma’sum, diwujudkan setelah aspirasi warga didorong realisasinya oleh anggota DPRD Kabupaten Jepara Edy Ariyanto.

Anggota DPRD Jateng Andang Wahyu Triyanto berharap masyarakat merawat dengan baik agar sarana yang dibangun itu bisa awet serta membawa dampak kemajuan untuk desa. Juga bermanfaat besar untuk peningkatan aktivitas perekonomian warga.

Sedangkan anggota DPRD Kabupaten Jepara Edy Ariyanto mengatakan, saluran drainase yang telah dibangun dengan penyaluran aspirasi olehnya tahun 2022, tahun depan akan ditambah hingga 100 meter lagi. Sumbernya dari APBD Kabupaten Jepara tahun 2023.  “Kami berupaya merealisasikan aspirasi masyarakat melalui fungsi di DPRD,”  tambahnya

Hadepe – Aksl