blank
Tim KKN Unisnu Jepara sedang mendiskusikan rencana pembangunan gedung BUMDes Slagi, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Program ‘Kedaireka Faba’ Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara melalui Mahasiswanya yang sedang melakukan KKN, mendampingi Pemerintah Desa Slagi, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara dalam perencanaan pembangunan gedung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Menurut informasi, Gedung BUMDes Slagi rencananya akan dibangun dua lantai seluas 153,75 m2. Dengan fungsi bangunan sebagai ruko. Ruko dalam Bumdes ini berjumlah enam ruko dengan luas 24 m2 dan terdapat satu gudang dengan luas 31,5 m2 sebagai tempat penyimpanan.

Selain pembuatan desain perencanaan pembangunan gedung  BUMDes Desa Slagi, Tim KKN Kedaireka Faba Unisnu juga membuat rencana anggaran biaya (RAB) bangunan BUMDes tersebut.

Dalam pelaksanaanya, Tim KKN kedaireka Faba Unisnu ini terdiri dari mahasiswa Program Studi (prodi) Teknik Sipil, Desain Produk, dan Program Studi Ekonomi Islam.

Petinggi Desa Slagi, Damam, mengatakan, bahwa pembangunan gedung BUMDes Slagi akan difungsikan sebagai tempat usaha UMKM untuk menigkatkan perekonomian masyarkat sekitar.

ua/yayan