blank
Babinsa dan Bhabinkamtibmas memimpin kerja bakti penanganan darurat rumah rusak di Dusun Jagir, Desa Krandegan, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, yang kerobohan pohon besar.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bencana hujan angin telah merusak rumah mili Narso di Dusun Jagir RT 2/RW 8, Desa Krandegan, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri. Kerusakan rumah, disebabkan karena tertimpa pohon yang roboh diterjang angin.

Kerusakan rumah parah, sebab pohon yang tumbang berukuran besar. Warga mengatakan, bencana angin yang datang bersamaan hujan deras terjadi Jumat sore (23/12). Itu membuat masyarakat di Desa Krandegan panik.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Sabtu (24/12), menyatakan, Babinsa Koramil-21/Bulukerto Pelda Paimin bersama Bhabinkamtibmas Bripka Vindi dari Polsek setempat, tampil memimpin kerja bakti di lokasi kejadian.

Bersama pamong desa dan masyarakat, dilakukan kerja bakti gotong royong membantu menyingkirkan pohon tumbang yang merusak rumah Narso. Kepada masyarakat, diimbau untuk meningkatkan kewaspadaannya saat terjadi hujan angin.

Pohon besar yang tumbuh dekat rumah dan jalan, diimbau untuk ditebang atau setidak-tidaknya dipangkas, demi mengindari hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih belakangan ini sering terjadi hujan deras disertai angin kencang dan cuaca ekstrem.

Bambang Pur