blank
Bambang Raharjo saat memberikan sambutannya pada acara Workshop Penulisan Press Release Bidang Media dan Humas. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Plt Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bambang Rahardjo Munadjat SP MM, mengatakan, perkembangan olahraga suatu daerah tidak bisa diketahui, tanpa adanya publikasi atau pemberitaan di media massa.

Menurut dia, dengan adanya pemberitaan, raihan dan catatan prestasi yang dipunyai seorang atlet atau cabang olahraga, bisa diketahui semua pihak. Pemberitaan yang bagus akan memberikan nilai positif bagi sang atlet ataupun cabor tertentu.

Hal itu seperti yang disampaikan Bambang, saat membuka Workshop Penulisan Press Release Bidang Media dan Humas, yang digelar Bidang Media dan Humas KONI Jateng, di Hotel Noormans, Semarang, Jumat (23/12/2022). Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan humas cabor yang menjadi anggota KONI Jateng.

BACA JUGA: Kepala Terminal Wonogiri: Angkutan Nataru Harus Utamakan Keamanan dan Keselamatan

”Olahraga tidak mungkin menjadi massal, tanpa adanya publikasi media. Masyarakat akan tertarik mengikuti salah satu cabor, bukan hanya karena bakat dan keinginan, tapi juga melihat seberapa jauh prestasi olahraga itu berkembang di sebuah daerah,” kata Bambang.

Dijelaskan dia, kegiatan ini sangat penting, untuk menunjang prestasi dan publikasi dari atlet dan cabor, melalui media massa. Publikasi yang dilakukan humas cabor, juga menjadi salah satu wujud keseriusan pengurus cabor.

Bambang juga menyebut, publikasi juga menjadi wujud penghormatan kepada atlet yang telah berjuang menyumbangkan prestasi. Begitu pula sebaliknya, atlet akan mendapat dukungan dari masyarakat.

blank
Bambang Raharjo (keenam dari kiri), berfoto bersama para narasumber dan peserta acara Workshop Penulisan Press Release Bidang Media dan Humas, yang digelar Bidang Media dan Humas KONI Jateng, di Hotel Noormans, Semarang, Jumat (23/12/2022). Foto: riyan

BACA JUGA: Polres Kudus Siap Antisipasi Ancaman Gangguan Kamtibmas saat Nataru

”Melalui publikasi, masyarakat pasti akan memberikan support. Dukungan bisa jadi datang dari pihak sponsor. Perusahaan punya CSR, dan mereka melihat cabor itu bergerak, mereka pasti akan tertarik,” ungkapnya.

Namun sayangnya, tutur Bambang, belum semua perwakilan cabor yang ada di Jateng, mengirimkan wakilnya ke acara ini. Padahal workshop ini penting, untuk mendukung prestasi atlet dan cabor yang ditekuni.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Darjo Soyat, menambahkan, kegiatan ini juga sebagai awal dalam persiapannya mengikuti Porprov 2023 mendatang. Disebutkan dia, humas setiap cabor tentunya juga dapat menuliskan hasil pertandingannya masing-masing.

BACA JUGA: Angka Kemiskinan Jepara Turun 0,56 Persen, Ini Daftar Pendamping PKH Berprestasi

“Dari sekitar 76 cabor yang menjadi anggota KONI, dan diundang di acara ini, yang datang hanya belasan. Kami berharap, setelah acara ini, humas cabor bisa berkontribusi untuk atlet dan cabor yang ditekuni,” harap Darjo.

Sejumlah narasumber yang hadir dalam acara ini antara lain, Achmad Ris Ediyanto (Wakil Ketua PWI Jateng Bidang Hubungan Antar-Lembaga), Indro Catur (PB IPSI), Widiyartono (Pimpinan Redaksi suarabaru.id), dan Triyono Lukmantoro (FISIP Undip).

Riyan