blank
Gerbang UNS. Foto: Bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menempati urutan ke-7 nasional dalam pemeringkatan UI GreenMetric World University Ranking 2022.

Peringkat ke-7 UI GreenMetric yang diberikan kepada UNS menunjukkan Kampus Benteng Pancasila ini berkomitmen terhadap keberlanjutan lingkungan.

“Ini capaian yang luar biasa setidaknya bagi UNS untuk menutup tahun 2022 dengan prestasi gemilang. Selamat untuk kita, terkhusus bagi sivitas akademika UNS yang telah berkontribusi pada pencapaian UI GreenMetric ini,” kata Wakil Rektor Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi UNS, Prof. Sajidan, Senin (19/12/2022).

Wakil Rektor UNS, Prof. Sajidan, mengatakan, masuknya perguruan tinggi setempat ke dalam 10 besar UI GreenMetric pada tahun ini merupakan pencapaian besar yang tidak sekadar untuk diapresiasi namun juga dimaknai.

Tak hanya itu, masuknya UNS ke dalam daftar perguruan tinggi yang mempunyai perhatian kepada lingkungan hidup adalah hasil kerja keras bersama antar sivitas akademika, mulai dari dosen, mahasiswa, hingga tenaga kependidikan (tendik).

Masuknya UNS ke dalam 10 besar UI GreenMetric membuktikan bahwa perguruan tinggi di Kota Bengawan ini semakin siap menjadi World Class University (WCU).

Perguruan tinggi berstandar internasional tidak hanya dilihat dari kualitas riset, publikasi ilmiah, paten, sebaran lulusan, dan prestasi dosen atau mahasiswa.

Namun juga ditentukan dari teknologi dan cara-cara untuk menjaga keberlanjutan lingkungan.