blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto didampingi Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih bersama Dirut PT. JJ Gloves Indo Mr Kim Senin 19/12.(Foto:SB/Dinas Kominfo Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Perusahaan sarung tangan asal Korea PT JJ Gloves Indo akan segera membangun pabrik di wilayah Desa Purbowangi, Kecamatan Buayan, atau di barat Kota Gombong, Kebumen.

Hal tersebut terungkap dari penandatanganan Perjanjian Sewa Pemerintah Kabupaten Kebumen dengan perusahaan sarung tangan PT. JJ Gloves Indo, Senin (19/12).

Penandatangan MoU itu diteken oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dengan Mr Kim selaku Dirut PT JJ Gloves Indo di Ruang Arungbinang, Kompleks Pendopo Kabumian. Acara dihadiri Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih dan Sekda Ahmad Ujang Sugiono.

Bupati menyatakan, dengan MoU ini maka tidak lama lagi pabrik sarung tangan akan segera dibangun di Purbowangi.”Insya Allah 2023 sudah bisa mulai dilakukan pembangunan, dengan target tenaga kerja sampai 2.000,”ujar Arif Sugiyanto.

blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama Dirut PT JJ Gloves Indo Mr Kim menandatangani perjanjian sewa, Senin 19/12.(Foto:SB/Dinas Kominfo Kebumen )

Bupati menegaskan, tenaga kerja yang akan bekerja di perusahaan tersebut diutamakan warga Kebumen. Hal ini merupakan wujud upaya Pemkab Kebumen untuk mengurangi angka pengangguran.

“Mereka yang akan bekerja di PT. JJ Gloves Indo sudah mengikuti pelatihan kerja di BLK. Sejak tahun lalu dilatih sampai sekarang, jadi setelah perusahaan ini berdiri, kita sudah punya SDM yang siap bekerja,”terangnya.

MR Kim ( Jin yinggen )menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kebumen karena telah memberikan ruang untuk bekerja sama dalam pendirian perusahaan sarung tangan miliknya.

“Sejak lama kami memang sudah ingin berinvestasi di Kebumen. Kita sudah ada di Klaten, setelah ini Kebumen, terima kasih sudah diterima dengan baik,”tutur Kim.

SDM Telah Siap, Dibangun Secepatnya

Menyinggung rencana pembangunan pabrik, pihaknya menginginkan secepatnya. Sebab, ia melihat SDM di Kebumen sudah sangat siap untuk bekerja di perusahannya.

“Penginnya secepatnya, begitu IMB keluar langsung kita bangun, kemungkinan awal tahun depan,”tandas Kim.

PT JJ Gloves Indo merupakan perusahaan asal Korea yang sudah dikenal membuat sarung tangan untuk diekspor. Bahkan, perusahaan tersebut dipercaya untuk bekerja sama dengan Adidas, Motor GP, dan menjadi penyedia sarung tangan untuk TNI dan Polri.

Komper Wardopo