blank
Lionel Messi mengangkat Piala Dunia yang telah lama dia impikan. (foto: 90min.com)

(SUARABARU.ID) – Bintang Argentina, Lionel Messi, belum berniat untuk pensiun dari memperkuat timnas. Hal itu dia katakan usai mengantarkan negaranya meraih Piala Dunia untuk kali ketiga, setelah penantian panjang 36 tahun dari Tim Tango terakhir kali meraih gelar bergengsi tersebut.

Messi menjadi sorotan dunia sebelum pergelaran akbar di Qatar dimulai, sebab di usianya yang menginjak 35 tahun, even Piala Dunia kali ini kemungkinan besar akan menjadi yang terakhir. Padahal gelar juara dunia merupakan satu-satunya yang belum dia raih sepanjang karirnya yang gemerlap.

Banyak yang memperkirakan bahwa apa pun hasilnya, Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir bagi kita melihat Messi berseragam biru-putih Argentina, dengan kariernya memasuki tahun-tahun terakhirnya.

Tapi, setelah menampilkan sebagai Player of the Match untuk menginspirasi Argentina agar menang atas Prancis melalui adu penalti, Messi berbicara kepada TyC sports setelah pertandingan, membahas masa depannya. “Tidak, saya tidak akan pensiun dari tim nasional Argentina. Saya ingin terus bermain sebagai juara,” tambahnya, menegaskan bahwa dia tidak akan mundur dari sepak bola internasional meski ada spekulasi.

Meskipun sangat tidak mungkin bahwa Messi akan mewakili La Albiceleste di Piala Dunia berikutnya, mereka sekarang akan memiliki tujuan untuk mempertahankan Copa America pada tahun 2024, yang sekarang mereka harapkan Messi dapat hadir setelah membuktikan kunci kesuksesan mereka di turnamen tahun lalu. .

Masa depan Messi telah lama menjadi bahan spekulasi, baik secara internasional maupun di level klub. Dia keluar dari kontrak di Paris Saint-Germain pada akhir musim ini, tetapi memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya selama satu tahun.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengatakan pada awal Desember bahwa situasi kontraknya akan dibahas pada Januari.

Nur Muktiadi