blank
Pemain Persiku saat berduel melindungi bola dari pemain Persikaba. Foto:Persiku

KUDUS (SUARABARU.ID) – Persiku Kudus akhirnya sukses meraih kemenangan dalam laga lanjutan Counterpain Liga 3 Jateng 2022, di stadion Wergu Wetan, Selasa (13/12).Tim berjuluk Macan Muria berhasil menang telak atas Persikaba Blora dengan skor telak 6-1.

Laga ini merupakan laga lanjutan Liga 3 yang dilaksanakan dengan sistem bubble. Persiku yang mendapat kesempatan di jam pertama, harus menjalani pertandingan mulai pukul 13.00 WIB.

Mematok target kemenangan tim asuhan pelatih M Irfan ini langsung berusaha menekan sejak menit awal. Upaya tersebut membuahkan hasil dengan terciptanya gol di menit 10 melalui sontekan Henri Setyawan di dalam kotak penalti.

Persiku menggandakan keunggulan di menit 18 saat wasit Muhammad Fakhrudin dari Jepara memberikan hadiah penalti saat pemain belakang Persikaba melakuka handsball. Henru yang bertugas sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dan membuat skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Persikaba berusaha keluar dari tekanan. Hanya saja, Persiku justru sukses mencetak gol tambahan di menit 38 melalui kaki Putra Ramadhan.

Di babak kedua, hujan turun deras turun dan membuat lapangan sedikit tergenang. Kondisi ini membuat permainan kedua tim agak sulit berkembang.

Namun, Persiku bisa menambah gol lagi melalui tendangan keras Ibnu Yahya di menit 65 setelah memanfaatkan bola muntah.

Gol kelima Persiku tercipta dengan cantik melalui tendangan jarak jauh Helvian Diaz dari luar kotak penalti di menit 68.

Persikaba sempat memperkecil kekalahan di menit 86 melalui titik penalti setelah kiper Persiku Fabian mengganjal seorang pemain Persikaba. Doni Zakaria yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang Persiku.

Di saat pertandingan memasuki extra time, Persiku sukses menambah satu gol lagi melalui kaki Helvian Diaz.

Raihan kemenangan ini menempatkan Persiku di puncak klasemen grup L dengan poin 4. Persiku unggul selisih gol dibanding rivalnya PSDB Demak. Sementara Persikaba jadi juru kunci grup dengan dua kali kekalahan.

Usai pertandingan, pelatih Persikaba Anasa mengakui anak asuhnya kalah kualitas dari lawan. Meski kecewa, namun Persikaba akan tetap berusaha tampil maksimal lagi di dua laga sisa penyisihan grup.

Sementara pelatih Persiku M Irfan mengatakan bersyukur atas rejeki yang diraih hari ini. Pihaknya berharap poin penuh kali ini menjadi bekal di laga kontra PSDB Demak yang akan digelar Rabu (14/12).

“Ini rejeki yang patut disyukuri, tapi kami harus sudah menatap laga berikutnya,”ujarnya.

Hanya saja, Irfan mengeluh jadwal pertandingan yang harus digelar tanpa istirahat sama sekali.

Oleh karena itu, Ibnu Yahya dkk diwajibkan untuk beristirahat total karena akan langsung berlaga melawan PSDB Demak pada Rabu (14/12) pukul 15.15 WIB.

Ali Bustomi