Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (menghadap lensa mengatupkan kedua tangannya) memberikan salam kepada para peserta seminar pencegahan korupsi.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Peringatan Hari Anti Korupsi se Dunia (Hakordia) Tahun 2022 di Kabupaten Pacitan, dilaksanakan dengan menggelar seminar pencegahan korupsi. Acara ini dibuka Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, diikuti para Kepala Sekolah (Kasek) dan Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Pacitan.

Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, seminar digelar selama dua hari, dari Senin (12/12) sampai dengan Selasa (13/12) hari ini, di Gedung Karya Darma Pacitan. Seminar mengambil tema ”
”Pendidikan Antikorupsi di lingkungan sekolah dan strategi pengelolaan dana desa dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi (Tipikor).”

Sesuai tema yang diusung, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), sangat mendukung program pencegahan korupsi di lingkungan sekolah dan desa. ”Saya mengamini apa yang disampaikan Pak Kajari, bahwa sekolah dan desa itu lingkungan terkecil kita yang patut kita kuatkan,” kata Bupati.

Bupati berpesan, agar para peserta seminar benar-benar memanfaatkan kesempatan tersebut, untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya, langsung dari ahlinya. Seminar menghadirkan pemateri Kapolres Pacitan AKBP Wildan Albert serta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pacitan, Andi Panca Sakti.

Bambang Pur