JEPARA(SUARABARU.ID) – Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengajak seluruh sumberdaya di RSUD R.A. Kartini untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pasien. Sebagai rumah sakit terbesar di Jepara, posisi nomor satu rumah sakit ini jangan hanya dari segi ukuran, namun yang terpenting kualitas pelayanannya.
Arahan tersebut disampaikan Edy Supriyanta saat memimpin apel pagi yang diikuti jajaran direksi, dokter, paramedis, dan seluruh elemen di fasilitas kesehatan milik Pemkab Jepara pada Selasa (13/12/2022). Pj. Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah Edy Sujatmiko, memotivasi seluruh karyawan agar bisa memberi layanan memuaskan kepada masyarakat.
“Tadi saya sudah sempat melihat-lihat sarpras yang kita miliki. Ada perubahan menjadi semakin bagus. Termasuk ruang-ruang perawatan. Jangan sampai pelayanannya kalah dengan rumah sakit lain,” tandasnya.
Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Edy Supriyanta juga memaparkan keyakinannya bahwa Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur RSUD R.A. Kartini yang baru, Dokter Triyono Teguh Widodo, dapat meneruskan program peningkatan kualitas layanan dan program-program lain dari Plt. Direktur sebelumnya, Dokter Bambang Dwipo.
“Dokter Dwipo saya fokuskan untuk upaya penanganan penurunan stunting di Jepara. Perlu fokus di DP3AP2KB. Dokter Triyono harus mampu mengubah segala-galanya menjadi lebih baik,” tambahnya.
Bersama seluruh sumber daya di rumah sakit ini, Pj. Bupati yakin pelayanan bisa diwujudkan semakin baik.
Dia juga menyampaikan alasan optimismenya terhadap Plt. Direktur RSUD R.A. Kartini yang ditugaskan sejak 4 Desember 2022.
“Telah memimpin puskesmas dan forum komunikasi kepala puskesmas. Apalagi puskesmas itu, kan, miniatur rumah sakit. Harapan saya pelayanan menjadi makin baik. Terima kasih para dokter, tenaga medis, para medis, dan seluruh karyawan atas dukungannya,” tandas Edy Supriyanta yang usai apel, meresmikan penggunaan salah satu unit ambulans baru di rumah sakit tersebut.

Hadepe