MPC PP Jateng Kholik Idris dan Ketua PW Sapma Jateng Bagus Raharjo. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Taat Zulkarnain, salah satu tokoh muda asal Dalangan Purwojati, Kertek, terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (PC) Satuan Siswa Pelajar Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Wonosobo.

Pemuda yang berprofesi sebagai wiraswastawan muda itu, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Sapma PP, dalam Musyawarah Cabang I Sapma PP Wonosobo, di Pendapa Bupati setempat.

Taat Zulkarnain merupakan calon tunggal Ketua Sapma PP Wonosobo. Dia berkomitmen akan membesarkan organisasi sayap siswa, pelajar dan mahasiswa PP itu. Sapma PP ini juga akan segera bersinergi dengan OKP yang lain.

BACA JUGA: Dayung Sebagai Simbol, Bersama-sama ‘Mendayung’ Menuju 2024

Muscab Sapma PP Wonosobo dilakukan di Pendapa Bupati setempat. Foto: Muharno Zarka

Hadir dalam Muscab I Sapma PP Wonosobo, Ketua PW Sapma PP Jateng Bagus Raharjo, MPW PP Jateng Kholik Idris, MPC PP Wonosobo Sutopo dan DPD KNPI setempat Nuruddin Al Madina.

Ketua PW Sapma PP Jateng, Bagus Raharjo berharap, teman-teman muda di Wonosobo ini bisa melaksanakan panji-panji organisasi. Anggota Sapma PP merupakan kaum intelek yang berbasis di sekolah dan kampus.

”Teman-teman Sapma PP harus bisa menjaga ruh Pancasila, nasionalisme dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu, mereka musti dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat sekitar,” katanya.

BACA JUGA: Brazil, Merana dalam Pesona

Pengurus MPW PP Jateng, Kholik Idris menambahkan, pihaknya optimistis Sapma PP Wonosobo bisa berkembang, maju dan sejajar dengan OKP lain yang sudah dulu ada, untuk bisa melakukan pemberdayaan pada pemuda, dan berperan dalam kemajuan daerah.

”Saya berharap, PC Sapma PP Wonosobo segera melakukan konsolidasi internal. Berkomunikasi dan bersinergi dengan OKP lain, untuk bareng-bareng melakukan pemberdayaan pemuda, dan membantu pemerintah dalam membangun daerah,” tegasnya.

Muharno Zarka