blank
Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Semarang, Yohanes Suhardjo, SE., MSi., Ak., CA. (kanan) menyerahkan piala dan penghargaan kepada para juara dalam kegiatan Minat dan Bakat yang digelar di Auditorium Ir WIdjatmoko USM, baru-baru ini. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dalam upaya mengajak para siswa SLTA/SMK sederajat meningkatkan kreativitas, Fakultas Ekonomi Universitas Semarang mengadakan kegiatan Minat dan Bakat dengan tema ”Menciptakan Kreativitas dan Inovasi untuk Membangun Karakter Muda yang Mandiri dan Kreatif”, di Auditorium Ir Widjatmoko USM, baru-baru ini.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Semarang, Yohanes Suhardjo, SE., MSi., Ak., CA., jumlah perguruan tinggi yang banyak menyebabkan terjadinya persaingan yang ketat dalam mendapatkan calon mahasiswa. Berbagai potensi dan keunggulan yang dimiliki perguruan tinggi akan dikerahkan semaksimal mungkin untuk menghadapi persaingan tersebut.
”Jadi, tujuan kegiatan ini untuk promosi memperkenalkan Fakultas Ekonomi Univeristas Semarang sehingga menarik minat calon mahasiswa baru,” ujarnya.
Ketua Panitia, Edy Suryawardana, SE., MM mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengajak mahasiswa FE USM untuk berpartisipasi menggali potensinya melalui pembuatan slogan Fakultas Ekonomi. Selain itu juga mengajak siswa SLTA/SMK sederajat untuk mengikuti lomba penciptaan inovasi dan kreativitas dalam bentuk wirausaha.

”Kami juga mengundang guru SLTA/SMK untuk mengikuti pelatihan peningkatan kapabilitas daya saing guru sebagai usaha peningkatan kompetensi guru melalui Pelatihan Pembuatan dan Penerbitan Buku Ajar,” ujarrnya.

Untuk lomba kewirausahaan, juara 1 diraih SMA 10, runner up ditempati SMK 9, dan SMA 13 sebagai juara 3. Harapan 1 diraih SMA Muhammadiyah 1 Semarang.

Sedangkan lomba video slogan fakultas ekonomi, juara 1 diraih Tim yang diketuai Ria Ayu Pramesti, urutan kedua ditempati Marizza Indah Putri, dan juara 3 diraih Fitri Novitasari. Harapan 1 dan 2 diraih masing-masing David Firmansyah dan Charisa Dian Islami.

Muhaimin