blank
Ketua Umum Pengprov IPSI Jateng, Harry Nuryanto Soediro (kiri), bersiap memukul gong, tanda dibukanya Pra Porprov cabor Pencak Silat Jateng 2022, di GOR Mustika, Blora, Selasa (6/12/2022). Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Harry Nuryanto Soediro, mengatakan Kejurprov Cabor Pencak Silat Jawa Tengah, dalam rangka Pra Porprov 2022 ini, diharapkan dapat menghasilkan prestasi yang bagus.

Menurut dia, yang tidak kalah pentingnya, pelaksanaan Pra Porprov ini bisa digunakan sebagai ajang mencari bibit unggul atlet pesilat dari Kabupaten/Kota di Jateng, yang siap bertanding di tingkat regional maupun Nasional.

Harry menyampaikan hal itu, pada pembukaan Kejurprov Pencak Silat Jawa Tengah dalam rangka Pra Porprov 2022, di GOR Mustika, Kabupaten Blora, Selasa (6/12/2022).

BACA JUGA: 14 Tokoh Inspiratif Jateng Terima Penghargaan

Dijelaskan dia, dari ajang ini para pesilat dapat mencari tiket menuju even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng, yang akan digelar di wilayah Pati Raya, pada September 2023 mendatang.

Oleh karena itu, dia meminta para atlet bisa menunjukkan sportivitas, kemampuan dan kekuatan yang dimilikinya, sehingga akan menghasilkan pesilat andal untuk Jateng.

”Dari sinilah kalian berkompetisi yang sehat, dengan harapan kami akan memperoleh bibit pesilat untuk Jateng, yang diproyeksikan pada even Nasional, seperti PON di Aceh dan Sumut mendatang,” tutur Harry Nuryanto, yang juga Waketum III KONI Jateng ini.

BACA JUGA: Mewaspadai Ragam Potensi Bencana Alam Jelang Masa Liburan Akhir Tahun

Sementara itu, Sekum Pengprov IPSI Jateng, Kuncoro Dwi Wibowo menambahkan, even ini diikuti 778 pesilat, dari 34 Kabupaten/Kota di Jateng, dan mereka mengikuti 22 kategori yang dipertandingkan.

Hadir pada acara pembukaan ini, antara lain Kabid Diktar KONI Jateng Drs Handoyo DW, Wakabid Media dan Humas KONI Jateng Sigit Pramono, Ketua KONI Kabupaten Blora Herry Sutiyono, unsur Forkompimda Kabupaten Blora, dan para Ketua Pengcab IPSI se- Jateng.

Sigit Pr