blank
Direktur Lalulintas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho usai menghadiri perayaan peringatan HUT Polairud Polda Jateng ke 72 di Mapolairud, Jalan Yos Sudarso No.57, Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Senin (5/12/2022). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Untuk mengamankan dan memperlancarkan moment tahunan, Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023 mendatang, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Jateng akan menyiapkan ribuan personil, untuk mengamankan lalu lintas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Direktur Lalulintas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho usai menghadiri perayaan peringatan HUT Polairud Polda Jateng ke 72 di Mapolairud Jalan Yos Sudarso No.57, Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Senin (5/12/2022).

“Kalau seluruh Polda nanti Roops (biro operasional) ya. Ya hampir sekitar seribu sekian (seribu lebih personil). Cukup banyak ya,” kata Kombes Agus.

Sedang untuk persiapan di Polres-polres jajaran Polda Jateng, lanjutnya, akan dilakukan Lat Pra Ops (Latihan Ora Operasional), setelah sebelumnya dilakukan survei-survei kemudian akan dirumuskan tentang bagaimana tindakan penanganannya secara teknis, sasarannya bagaimana serta sarana dan prasarana yang diperlukan di lapangan..

“Nanti setelah turun TR (telegram) tentang kegiatan itu kan ada Lat Pra Ops, sekarang diawali dengan survei-survei, baru nanti akan kita rumuskan bagaimana cara bertindaknya,” jelas mantan Kapolres Boyolali ini.

Disampaikan pula oleh Dirlantas Polda Jateng, saat ini wilayah hukum Polda Jateng sudah menerima kunjungan survei-survei yang dilakukan oleh pihak Korlantas Mabes Polri, mulai dari jalur tol, jalur arteri, tempat-tempat wisata dan tempat ibadah.

“Kita sudah dapat kunjungan dari Korlantas, yang sudah melakukan survei. Jalur tol, arteri, tempat wisata dan tempat ibadah sudah kita antispasi. Yang kedua kita siapkan personil, sarana prasarana terus nanti akan digelar pasukan Lat Pra Ops. Yang nantinya secara teknis akan kita bahas secara lengkap,” urai Kombes Agus.

Absa