blank
Nampak sejumlah warga menunggu jenazah dan korban kecelakaan di sepanjang Jalan Gedong Songo, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Minggu malam (4/12/2022). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Diperkirakan, jenasah dan para korban warga Manyaran Kota Semarang yang mengalami kecelakaan di Mojosemi Sarangan, Magetan, Jawa Timur siang tadi, akan tiba di Semarang kisaran pukul 23.00 WIB, Minggu (4/12/2022).

Hal itu disampaikan oleh relawan ambulance pemerintah Kota Semarang Slamet Gundul di kantor Kelurahan Manyaran, Kota Semarang, saat ikut menunggu datangnya jenazah dan korban dari Magetan, Jawa Timur.

“Saat ini, diperkirakan rombongan pengantar jenazah dan korban kecelakaan sudah sampai Boyolali,” jelasnya kepada SUARABARU.ID.

Disampaikan pula, korban meninggal dunia yang diketahui berasal dari warga RT 005 RW 002 Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang berjumlah 6 orang, sedangkan 1 orang belum diketahui identitasnya.

blank
Batu nisan 6 warga RT 005 RW 002 Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang yang meninggal dunia dalam kecelakaan bis yang masuk jurang di Mojosemi, Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur sebelum serah terima jenazah di Kantor Kelurahan Manyaran, Minggu malam (4/12/2022). Foto : Absa.

Ke enam korban meninggal dunia tersebut, lanjutnya, terdiri dari tiga laki-laki dan tiga perempuan, yang terdata adalah Sumiyati usia 56 tahun, Kabul (62), Sutarjo (56), Witri Suci Raharti (45), Wachid (58), Sukini (64), kesemuanya adalah warga RT 005 RW 002 Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang yang ikut wisata (piknik) ke Sarangan, Magetan, Jawa Timur.

Sedangkan satu orang korban diperkirakan adalah pengemudi bis nomor polisi H 1470 AG milik PO Samudera Putra Transindo yang kecelakaan masuk ke jurang dan belum diketahui identitasnya.

Dari informasi yang dihimpun SUARABARU.ID menyebutkan, bahwa warga RT 005 RW 002 Kelurahan Manyaran tersebut, berangkat wisata menggunakan 2 bis dengan mengangkut warga sekitar 80 orang dan berangkat dari Semarang sekitar jam 06.00 WIB pagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu bis wisata yang mengangkut warga kelurahan Manyaran, Kota Semarang tersebut, mengalami kecelakaan terjun ke jurang, dengan kedalaman diperkirakan 20 meter sekitar pukul 11.00 WIB, di wisata Mojosemi Sarangan, Plaosan, Magetan Jawa Timur, setelah sebelumnya menabrak pembatas jalan.

Bis diduga mengalami permasalahan remnya dan pengemudi tidak bisa mengendalikan laju bis, hingga akhirnya masuk jurang, yang mengakibatkan 7 korban meninggal dunia, 3 orang luka berat dan 23 lainnyamengalami luka ringan.

Absa