blank
Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, didampingi Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin, bersama OPD dan BPBD Kota Semarang meninjau Kampung Bahari Tambak Lorok yang terdampak banjir rob, Jumat (2/12/2022). Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Peristiwa naiknya air laut mendadak (air pasang/rob) yang menggenangi Kampung Bahari Tambak Lorok, Semarang Utara, pada Jumat (2/12/2022), membuat Pemkot Semarang bertindak cepat memberikan bantuan.

Dipimpin langsung oleh Plt Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita), Pemkot Semarang bersama sejumlah instansi dan wakil rakyat terjun langsung ke lokasi terdampak air pasang rob.

“Kami di Pemkot Semarang langsung merespon cepat setelah adanya laporan di kampung Tambak Lorok ini terdampak banjir rob. Selain datang memberikan bantuan dari teman-teman OPD, instansi, wakil rakyat dan lainnya, kedatangan kami juga ingin bertemu langsung dengan warga dan mendengar sebenarnya apa saja yang dibutuhkan,” kata Mbak Ita, Jumat (2/12/2022).

Adapun bantuan yang diberikan seperti bantuan beras yang berasal dari sumbangan anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDIP Dapil Jateng, Herviano Widyatama, bantuan sembako, selimut, makanan anak, hingga buku tulis bagi anak sekolah.

Mbak Ita juga menyampaikan, bersama BPBD dan OPD terkait pihak pemkot terus melakukan tindakan mitigasi dan penanggulangan rob di lokasi tersebut, seperti mengaktifkan rumah pompa hingga memaksimalkan kolam retensi.