blank
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Rumah milik dua warga Kelurahan Jotang Kecamatan Kendal, rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah, Rabu(30/11/2022) siang.

Dua pemilik rumah tersebut yakni Jumali(60) dan Sudarsono(67) warga RT 02/02 Kelurahan Jotang Kendal. Sementara satu rumah lain yang berdampingan dengan rumah Sudarsono yakni milik Solekan(58) terbakar hanya di bagian samping saja.

Menurut keterangan warga bernama Busiri(53), kebakaran terjadi sekitar pukul 11. 00 dari rumah milik Jumali.

“Saat terjadi kebakaran, Pak Jumali sedang berada di luar rumah untuk bekerja,”kata Busiri.

Busiri mengaku, api berasal dari ruang tengah rumah milik Jumali kemudian merembet ke rumah Sudarsono. Warga tak bisa memadamkan api tersebut, karena api cepat menjalar ke bagian lain.

Api baru bisa dipadamkan setelah empat mobil kebakaran dari Satpolkar Kendal datang ke lokasi kebakaran.

“Rumah milik Pak Jumali dan Pak Sudarsono rata dengan tanah. Tak ada yang bisa mereka selamatkan, karena saat kejadian dua orang tersebut tidak ada di rumah,”ujar Busiri.

Sementara itu, pemilik rumah, Jumali mengatakan, ia dan anaknya sekitar pukul 07.30 WIB pergi berangkat kerja tak jauh dari rumahnya. Saat ke luar rumah, tak menyalakan api atau memasak. Ia menduga, api penyebab kebakaran ini bisa dari konsleting arus pendek listrik.

“Mungkin kebakaran ini berasal percikan api listrik, entah dari mana asalnya,”kata Jumali.

Jumali mengaku, akibat kebakaran ini, ia belum bisa menaksir kerugiannya, apalagi tak banyak barang yang ia amankan kecuali sebuah sepeda motor, TV dan almari.

Polisi yang berada di lokasi kejadian pun juga belum bisa memberikan keterangan terkait kebakaran ini, karena masih melakukan pendataan dari sejumlah warga. Sapawi