blank
Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji saat memberangkatkan bantuan logistik untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, di Mapolda Jateng. Foto: Dok/Bidhumas

SEMARANG (SUARABARU.ID).- Polda Jawa Tengah memberangkatkan bantuan logistik untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bahan logistik berupa sembako dan berbagai barang kebutuhan masyarakat ini diangkut menggunakan 1 unit truk Korps Brimob dengan pengawalan 1 unit mobil Patwal.

Pelepasan pemberangkatan bantuan logistik dipimpin Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji didampingi sejumlah PJU Polda Jateng, di Mapolda Jateng, Rabu (20/11/2022).

Abiyoso mengungkapkan, bantuan yang dikirimkan tersebut sebagai bentuk ungkapan simpati dan empati Polda Jateng untuk korban bencana di Cianjur.

“Hari ini Polda Jateng mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Desa Cigeneng, Cianjur. Bantuan ini sebagai ungkapan simpati dan empati kita untuk korban bencana di Cianjur,” kata Abiyoso.

Bantuan yang dikirim tersebut meliputi sembako, makanan cepat saji, susu, sarung, selimut, obat-obatan dan lainbya.

Abiyoso berharap, bantuan yang diberangkatkan tersebut tiba ditujuan dengan selamat sehingga dapat bermanfaat dan meringankan beban yang dirasakan korban bencana.

“Harapan kita bantuan yang dikirimkan ini bisa meringankan beban yang sedang dirasakan oleh saudara-saudara kita. Mudah-mudahan perjalanan menuju ke Kabupaten Cianjur diberi kelancaran selamat sampai di tujuan, dan yang paling utama apa yang diberikan oleh Polda Jateng dapat bermanfaat bagi saudara kita disana,” pungkasnya.

Ning Suparningsih