blank
Keramaiaqn di warung Burjoin di Tembalang. Foto: Adinda Nur Chollifah

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Warung burjo merupakan warung yang sangat identik dan banyak disukai oleh para mahasiswa karena harganya yang relatif murah dan terjangkau untuk anak kos. Burjo ini merupakan singkatan dari bubur kacang ijo.

Namun, sekarang sudah banyak burjo yang tidak lagi menjual bubur kacang hijau, melainkan mi instan, nasi, dan lain-lain.

Untuk para mahasiswa Tembalang pastinya tahu bahwa banyak sekali burjo yang ada di sekitar. Salah satunya adalah Burjoin yang daerahnya terletak di Jl. Gondang Timur 1 No.2D, Bulusan, Tembalang, Kota Semarang.

Burjoin ini buka dari pukul 12.00 hingga 00.00. Letaknya yang dekat dengan masjid dan rumah-rumah, pastinya mereka sudah mendapat “restu” dari warga setempat. Hal itu dapat dilihat di depannya terdapat banner yang tertulis “tata tertib bagi pemilik burcamp” beserta tanda-tangan dari ketua RT dan RW.

Untuk saat ini, yang bekerja di Burjoin terdapat 7 karyawan yang siap memasak dan menghidangkan pesanan makanan untuk kalian.

“Untuk saat ini, terdapat tujuh karyawan yang bekerja disini, namun untuk berdirinya sejak kapan itu, kita tidak tau pasti dikarenakan kita semua disini adalah tim baru,” ujar salah satu karyawan.

Kue Pancong Lezat

Burjoin ini mempunyai banyak menu dan harganya juga relatif murah. Tidak salah kalau burjoin ini terjangkau untuk anak kos maupun kaum muda lainnya. Selain menu mie instan, nasi dan lauk-pauk, mereka juga menghidangkan dessert yang enak yaitu kue pancong yang lezat.

Kue pancong yang ada di Burjoin ini terdapat duavarian seperti pancong original dan pancong pandan. Selain itu akan ada topping-topping yang berbeda sesuai dengan yang kalian pesan seperti dark choco, meses, green tea, taro, chocomaltine, tiramisu, greentea crunchy, dan masih banyak yang lainnya.

Tidak salah bahwa Burjoin dikenal dengan kue pancongnya yang enak, banyak varian topping, dan harganya juga terjangkau.

Untuk kalian para mahasiswa yang belum pernah dan ingin mencoba kue pancong Burjoin, kalian dapat segera mencobanya langsung.

Adinda Nur Cholifah