blank
Ilustrasi hidangan mie kuah. Foto: Pexels

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Musim hujan memang menjadi salah satu musim yang dinantikan oleh banyak orang. Selain rindu akan hawa yang sejuk, sebagian besar orang malah menunggu momen musim hujan untuk menikmati berbagai santapan lezat yang sangat cocok untuk dinikmati kala musim hujan berlangsung.

Dilansir dari Suara.com, beberapa santapan khas musim hujan tentu sangat identik dengan menu berkuah yang dimakan dalam keadaan panas dengan asap yang masih mengepul. Bukan tanpa sebab, jenis makanan berkuah juga membantu menghangatkan badan saat hujan turun.

Nah, untuk kalian yang masih bingung menentukan hidangan yang akan dinikmati sembari menunggu hujan reda, berikut ini rekomendasi 5 santapan lezat berkuah yang bisa kalian nikmati.

Baca Juga: Empat Tips Merawat Motor Matic Agar Tidak Mogok di Jalan

1. Mie Kuah

Mie kuah jadi yang paling dicari saat lapat pada tengah malam atau di kala musim hujan turun. Sajian mie kuah rasanya hampir bisa diterima banyak orang. Makanan dengan tekstur lembut ini mudah dikonsumsi segala usia. Baik anak-anak hingga orang lanjut usia bisa mengonsumsi mie dengan mudah.

2. Bakso

Siapa sih orang Indonesia yang tidak tahu bakso? Hidangan berkuah satu ini memang sudah identik untuk dinikmati saat musim hujan. Menyeruput nikmatnya kuah bakso saat hujan turun adalah momen yang pas untuk dilakukan.

Bakso menjadi makanan utama yang sangat direkomendasikan untuk disantap kala hujan sedang turun. Jadi tunggu apa lagi, sudah ada tukang bakso lewat di depan rumah kalian belum?

Baca Juga: Tujuh Tips Cek Kesehatan Kucing Sebelum ke Dokter

3. Sayur sop

Sayur sop merupakan menu simpel yang bisa dibuat oleh semua orang. Perpaduan kuah hangat dan berbagai macam sayuran di dalamnya membuat menu ini menjadi pilihan yang pas untuk disajikan saat musim hujan. Kuah hangat dari sayur sop akan membuat tubuh menjadi lebih hangat.

4. Baso aci

Dunia peracian di Indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya. Salah satu menu aci yang sangat cocok dimakan saat hujan turun adalah baso aci. Makanan berkuah ini mirip dengan sajian bakso, namun bakso yang digunakan dibuat dari tepung aci sehingga teksturnya lebih kenyal saat dimakan.

5. Jagung rebus

Bukan cuma makanan berkuah saja yang cocok dimakan saat musim hujan. Menyantap jagung rebus hangat saat hujan juga bisa dijadikan pilihan. Baiknya pilih jenis jagung manis yang memiliki tekstur lebih berakhir dan rasa yang cenderung manis untuk dinikmati.

Itulah 4 rekomendasi makanan lezat yang sangat cocok untuk dinikmati saat musim hujan tiba. Kira-kira sudah kepikiran mau menyantap menu yang mana?

Claudia