blank
Penjabat Bupati Edy Supriyanta, didampingi Kepala Pelaksana Harian BPBD Jepara, Arwin Noor Isdiyanto,mengecek kondisi jembatan (Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Jembatan Kalitempur yang menghubungkan  Desa Sinanggul – Suwawal dikeluhkan warga kondisinya telah rusak dan berlubang. Karena itu warga minta  Pemkab Jepara  segera memperbaiki jembatan tersebut.

Keluhan tersebut langsung mendapatkan perhatian dari Penjabat Bupati Edy Supriyanta, Minggu (27/11/2022). Di dampingi Kepala Pelaksana Harian BPBD Jepara, Arwin Noor Isdiyanto, Edy mengecek kondisi jembatan.

Dalam inspeksi ini Edy melihat  lubang menganga di tepi ujung sebelah utara, sisi timur badan jembatan. Lantas, ia memastikan ada langkah penanganan secepatnya. Sebagai antisipasi supaya kerusakan tak melebar.

“Besok pagi, Dinas PUPR ke sini mengecek, dan antisipasi supaya kerusakannya tidak melebar,” ujarnya. Sementara, untuk perbaikan jembatan akan diupayakan pada tahun depan.

Petinggi Sinanggul Ahmad Sholeh didampingi sejumlah warga, mengaku khawatir saat melintasi Jembatan Kalitempur. Sarana tersebut, dikatakan dia, memiliki peran vital sebagai akses perekonomian masyarakat. Terlebih status jalannya ini  merupakan jalan poros Sinanggul – Suwawal

Menurut Ahmad Sholeh jembatan itu dibangun sejak tahun 1971. Sampai saat ini konstruksinya masih berupa material batu dan bata.

Hadepe – Kmf