blank
Hari terakhir pelaksanaan Rapat Koordinasi pengendalian capaian kinerja 2022, Kemenkumham Jateng. Foto: Dok/Kanwil

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Hari terakhir pelaksanaan Rapat Koordinasi pengendalian capaian kinerja 2022, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jateng mendengarkan presentasi draf target kinerja 2023.

Draf tersebut merupakan hasil rumusan kelompok kerja mewakili masing-masing divisi di hari sebelumnya, yang menjadi salah satu output utama yang ingin dihasilkan dari digelarnya rapat koordinasi.

Paparan disampaikan oleh Ketua, Sekretaris dan Juru Bicara masing-masing kelompok kerja, termasuk Kepala Divisi Administrasi Jusman yang merupakan Sekretaris Pokja Divisi Administrasi.

Paparan target kinerja yang disampaikan berisi ukuran keberhasilan, target capaian, capaian kinerja.

Diketahui, Divisi Administrasi akan mengemban 10 target kinerja di tahun 2023, Divisi Pemasyarakatan 9 target kinerja, Divisi Keimigrasian 3 target kinerja dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM 17 target kinerja.

Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan menyatakan target kerja tersebut bagus.

Menurut Iwan, meskipun target kinerja yang ada tidak secara gamblang mengakomodir beberapa sasaran strategis, namun dia sudah melihat kedalaman kualitas dari target kinerja

“Tarjet kerja ini sudah menggambarkan dan mengadopsi birokrasi ke depan, yakni dynamic governance perspective. Sudah terlihat, disusun berdasarkan adaptive policies, able people, agile process,” ungkapnya, Sabtu (26/11/2022).

Iwan juga menyampaikan gambaran umum hasil evaluasi capaian kinerja Kanwil yang sebagian besar telah masuk kategori sangat baik.

Ning Suparningsih