blank
Mahasiswa Unisnu yang sedang melakukan kegiatan KKN Tematik di salah satu desa.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Dosen Unisnu Jepara mendampingi mahasiswa KKN tematik yang berasal dari program Kedaireka Precast FABA ke lima desa di kabupaten Jepara pada belum lama ini.

Kegiatan ini dilakukan di Desa Mulyoharjo Kecamatan Jepara, Desa Slagi Kecamatan Pakisaji, Desa Sekuro Kecamatan Mlonggo,  dan Desa Bringin Kecamatan Batealit.

Mahasiswa yang ditugaskan untuk melakukan pengabdian khususnya dalam hal infrastrutur desa sejumlah 20 mahasiswa Teknik Sipil, lima mahasiswa Desain Produk, empat Mahasiswa Ekonomi Islam, dan satu Mahasiswa Manajemen.

Tim dosen yang bertugas mendampingi dalam kegiatan ini adalah Yayan Adi Saputro, Jati Widagdo, dan Syamsul Arifin. Masing-masing dari program studi Teknik Sipil, Desain Produk, dan Manajemen.

“Kegiatan KKN tematik dengan tema pemanfaatan limbah fly ash dan bottom ash dari PLTU ini memprioritaskan karya-karya mulai dari detail enginering desain, infrastruktur menggunakan limbah FABA, dan beberapa pelatihan yang mendukung program itu. Disisi lain bentuk kegiatan yang akan dilakukan berbentuk project sesuai kebutuhan desa ” ujar Yayan.

Menurutnya kegiatan ini merupakan serangkaian dari kegiatan kedaireka precast FABA yang didanai oleh Kemendikbudristek  untuk kolaborasi perguruan tinggi dalam bidang riset dan inovasi dengan industri terkait.

“Mahasiswa diharapkan dapat menerapkan apa yang sudah diperoleh di kedaireka untuk dapat diteruskan ke masyarakat, selain itu juga kegiatan ini sebagai bentuk pembelajar” tandasnya.

ua/yayan